Yakin Usaha Anda Untung ?

Yakin Sudah Untung

Sudah mulai banyak banyak pelaku usaha yang sadar bahwa catatan keuangan tidak dibutuhkan hanya pada saat pelaporan pajak atau saat perusahaan di audit keuangannya saja, tapi lebih dari itu. Dengan adanya pencatatan keuangan serta dokumen transaksi yang rapi dan benar, maka pelaku usaha akan mengetahui apakah kondisi usaha mereka sedang mengalami keuntungan atau malah sebaliknya. Pelaku usaha juga dapat mengetahui beban biaya mereka selama ini sehingga mereka dapat menganalisa biaya apa yang sekiranya perlu dihemat. Pelaku usaha juga dapat mengetahui dengan cepat, barang/jasa apa saja yang sifatnya fast moving maupun yang slow moving. Sebagai jangka panjangnya, pelaku usaha juga seharusnya mulai mempertimbangkan apakah perlu untuk berinvestasi ke jenis usaha lainnya atau cukup berfokus pada bisnis yang ada. Selain itu pelaku usaha dapat membuat keputusan lainnya berdasarkan kondisi keuangan saat itu seperti; menyusun perencanaan kegiatan perusahaan, mengendalikan perusahaan, dan pertanggungjawaban kepada pihak eksternal.

Bisa dibayangkan jika pelaku usaha masih menggunakan pencatatan keuangan dengan sistem manual yang sudah pasti memerlukan waktu lama untuk mencatat seluruh transaksi. Ditambah lagi resiko kesalahan dalam penjurnalan sehingga membutuhkan waktu lagi untuk memeriksanya. Continue reading Yakin Usaha Anda Untung ?

Zahir @ Indocomtech 2014

Zahir Pameran Indocomtech

Pameran akbar komputer tahunan Indocomtech 2014 digelar di Jakarta Convention Center selama lima hari, mulai dari tanggal 29 Oktober sampai tanggal 2 November 2014. Pameran yang tahun ini mengambil tema “Digital Lifestyle”, menekankan perkembangan teknologi informatika yang telah memudahkan kehidupan manusia.

Pada pameran ini, Zahir Accounting yang merupakan salah satu produk software terbaik dari Indonesia ikut meramaikannya dengan menawarkan produk unggulan Zahir Accounting Software Versi 6.

Bagi yang ingin merasakan kemudahan dalam mengelola laporan keuangan, mampir saja ke stand Zahir Accounting di Hall Connecting Stand CN3. Ada promo discount sampai dengan 30% !!!

Belum tau tentang Zahir Accounting Software atau mau tau keunggulan produk anyar dari Zahir Accounting Software ini ? Silahkan lihat disini atau kunjungi aja stand Zahir di pameran Indocomtech kali ini

Data Zahir Accounting Rusak!

Data Corrupted

Mengapa data Zahir rusak ?

Indikasi terjadinya kerusakan data Zahir biasanya pada saat user membuka data akan muncul warning Error…., Termination Code….., Index …., dan lain-lain. Hal ini menandakan data Zahir telah mengalami kerusakan data (corrupted) sehingga data tersebut tidak bisa dibuka kembali dikarenakan salah satu komponen data/tabel tersebut rusak dan mengganggu beberapa laporan dan data yang lainnya.

Beberapa penyebab yang umumnya ditemukan diantaranya adalah : Continue reading Data Zahir Accounting Rusak!

PT. Igasar Semen Padang Sukses Terapkan Zahir

PT. Igasar adalah salah satu group dari PT. Semen Padang dengan kegiatan usaha bidang Engineering, distributor semen, transportasi, rental alat berat, industri bahan bangunan berbasis semen (Ready Mix dan beton cetak), Manufacturing, General Contractor (kontraktor umum) dan pengembang.
Sebenarnya PT. Igasar telah menggunakan program Zahir Accounting dari tahun 2009 namun karena beberapa sebab tidak dapat berjalan secara maksimal. Baru pada akhir tahun 2012 PT. Igasar menghubungi dualapan untuk meminta pelaksanaan implementasi program Zahir ulang.
Continue reading PT. Igasar Semen Padang Sukses Terapkan Zahir

Proses Registrasi Program Zahir Accounting Versi 6 Gagal!

Registrasi Gagal

Pertanyaan yang sering saya terima masalah registrasi adalah ”Saya sudah berhasil melakukan proses registrasi, tapi mengapa pada tampilan Menu Utama program Zahir Accounting masih terdapat Icon Register” ?

Jika Anda menemukan masalah seperti ini, jangan kawatir. Saya juga pernah mengalami masalah yang serupa, padahal sama-sama menggunakan OS Win 7 atau Win 8. Solusi yang cepat dan mudah adalah dengan melakukan update Zahir build 3 karena pada build 3 sudah tidak ditemukan masalah ini. Silahkan download update Zahir versi 6 build 3 di website http://www.zahiraccounting.com

Jika Anda tidak bisa mendapatkan build terbaru, jalankan proses berikut :

  1. Hapus file REGISTRATION.DAT yang ada di folder C:\Program Files (x86)\Zahir Enterprise System Ver. 6.0
  2. Cari file dengan nama Registration.exe, kemudian jalankan (double klik) untuk menampilkan jendela pengisian registrasi
  3. Lakukan registrasi ulang dengan memasukin seluruh informasi data registrasi dengan benar.
  4. Jalankan program Zahir
  5. Lihat pada Menu Utama, program Zahir Anda sudah ter-registrasi

Langkah diatas dapat dijalankan apabila Anda telah melakukan instal dongle dengan baik dan benar, lihat artikel tentang dongle disini

Kursus Zahir

Masterin Zahir

Informasi keuangan yang cepat & tepat sangatlah dibutuhkan oleh perusahaan untuk menilai kinerja usahanya agar tidak salah dalam mengambil keputusan. Untuk itu dibutuhkan alat bantu berupa software bisnis yang handal & mudah digunakan. Penggunaan alat bantu berupa software pastinya membutuhkan pelatihan atau kursus penggunaan agar software dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Untuk itulah kami hadirkan kursus ‘One Day With Zahir’. Dilatih langsung oleh Senior Trainer Zahir Accounting yang ikut andil dalam pengembangan software Zahir Accounting itu sendiri  serta berpengalaman implementasi diberbagai bidang usaha lebih dari 10 tahun.

Cara Perhitungan PPh Pasal 21

Pph21PPh Pasal 21 adalah pasal yang mengatur pajak yang dikenakan terhadap penghasilan yang diterima dari pekerjaan / jasa baik dalam hubungan kerja maupun dari pekerjaan bebas oleh WP (Wajib Pajak) perorangan dalam negeri.

Contoh perhitungan PPh Pasal 21 sesuai Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor Per-31/PJ/2012 tentang Pedoman Teknis Tata Cara Pemotongan, Penyetoran dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 21 dan/atau Pajak Penghasilan Pasal 26 Sehubungan dengan Pekerjaan, Jasa, dan Kegiatan Orang Pribadi. Continue reading Cara Perhitungan PPh Pasal 21