Mau Menerapkan Program Promo ? Coba Pakai BoA Dehh..

Sudah bukan sesuatu yang baru jika event promo sangat membantu dalam meningkatkan penjualan barang/jasa yang ditawarkan supaya usaha Anda tidak disalip oleh kompetitor yang telah lebih dahulu menerapkan program promo dengan variasi yang beraneka ragam.

Apalagi saat mendekati hari besar, akhir tahun ataupun event-event tertentu, para penjual biasanya berlomba-lomba mengadakan promo-promo penjualan yang sifatnya variatif dan inovatif. Salah satu contoh program promo yang biasa kita temui; beli 1 pcs dikenakan harga normal, namun jika beli lebih dari 1 pcs akan mendapat potongan harga.

Bayangkan jika kita tidak menggunakan alat bantu berupa software penjualan, sudah pasti kita akan kerepotan. Bukannya bermaksud ingin meningkatkan penjualan, yang ada malah membuat usaha yang kita jalankan mengalami kerugian atau program promo menjadi berantakan karena kurang terorganisir dengan baik. Belum lagi jika promo-promo yang sifatnya berkala (potongan harga hanya berlaku untuk barang tertentu saja, dari tanggal sekian sampai tanggal sekian) serta program promo juga hanya berlaku untuk golongan pembeli tertentu (pembeli umum, pembeli eceran, pembeli grosiran dls)

Coba deh pakai BoA, semua masalah bisa diatasi dengan cara sebagai berikut :

Pertama-tama, buat data barang di menu Data Master > Data Barang. Isi seluruh informasi yang dibutuhkan kemudian aktifkan opsi Harga Jual Berdasarkan Penentuan Harga Jual seperti pada gambar berikut

data-barang

Setelah itu, klik menu Aktivitas > Persediaan > Penentuan Harga Jual. Isi seluruh kolom yang dibutuhkan, tentukan masa berlaku dari program promo ini (mulai dari tanggal berapa sampai tanggal berapa) seperti contoh gambar berikut :

penentuan-harga-jual



Saat input penjualan, secara otomatis program akan menentukan harga jual satuan barang sesuai dengan golongan pelanggan, masa berlaku dan jumlah barang yang dijual

penjualan-barang

Salah satu kelebihan BoA dari software lain yang sejenis, seluruh penentuan harga jual yang telah dibuat selalu tersimpan di histori harga jual (klik menu Aktivitas > Persediaan > Daftar Penentuan Harga Jual) sehingga Anda bisa menggunakannya kembali setiap saat program promo akan diberlakukan lagi. Anda hanya perlu merubah tanggal masa berlaku atau informasi lain yang memang perlu untuk dirubah.

Baca juga : Solusi Bisnis Retail


Tinggalkan pesan yaa...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s