Jual Software, Bukan Jual Tuyul

bingung1

Seorang instruktur software bukan berarti orang yang sudah pasti paham/menguasai segala hal yang berhubungan dengan komputer. Idealnya, seluruh pertanyaan yang diajukan kepada instruktur hanya pertanyaan yang berkaitan dengan penggunaan software itu sendiri.
Kadangkala seorang instruktur dihadapkan pilihan sulit, mau memberikan materi standar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan atau memberikan materi yang sesuai dengan kasus yang terjadi di kliennya saja.

Sering kali dalam memberikan pelatihan di perusahaan klien, saya menemukan pertanyaan yang menggelitik. Antaranya :
Pak, mouse saya tidak bisa digerakkan
Pak, monitor saya mati
Pak, komputer saya tidak tersambung dengan server
Pak, karyawan saya malas sekali masuk kerja

Dan yang paling menggelitik, ada klien yang bertanya seperti ini :
Pak setelah pakai software, kok saldo bank saya sering berkurang ya
Sambil bercanda saya menjawab pertanyaannya seperti ini :
Kami ini hanya menjual software bu, tidak menjual tuyul😀

Cerita diatas hanya sekedar intermezzo saja, mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. *sekedar curcol


banner-iklan-boa


 


Tinggalkan pesan yaa...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s