Zahir Internasional Luncurkan The Next Generation

Siaran Pers
JAKARTA–
PT Zahir Internasional tak henti mengembangkan inovasi seakan membuktikan kepada semua bahwa perusahaan IT lokal terus memberikan yang terbaik. Di usia yang ke-13 tahun, produsen software lokal terkemuka itu meluncurkan produk baru, yakni Zahir Accounting Versi 6.0. “Mengusung tagline ‘Smart & Easy’, Zahir Accounting Versi 6.0 hadir sebagai solusi terbaik bagi para pengusaha, khususnya UKM, dalam menangani masalah akuntansi mereka,” ungkap Direktur PT Zahir Internasional, Muhammad Ismail Thalib dengan di dampingi PR PT. Zahir Internasional M. Nizar di sela pameran Indocomtech yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis (4/11).Lebih jauh, Muhammad Ismail menjelaskan Zahir Accounting Versi 6.0 merupakan pengembangan Zahir dari versi sebelumnya yang telah ada lebih dulu dan sudah terjual lebih dari 20.000 copy. Produk terbaru dari Zahir ini lebih mudah digunakan dan pastinya dapat digunakan untuk semua jenis bidang usaha, memungkinkan user bekerja lebih cepat, dan mempunyai lebih banyak fasilitas yang tersedia.

Zahir Accounting Versi 6.0 memiliki beberapa fitur baru. Yang paling diunggulkan adalah Scanning & Data Entry Automation. Pengguna tidak perlu lagi menginput nota yang menumpuk yang membuat pusing karena seluruh nota yang ada itu bisa discan secara otomatis masuk ke dalam software tanpa perlu menginput kembali. “Boleh dikatakan Zahir Accounting Versi 6.0 merupakan satu-satunya software keuangan di Indonesia yang mempunyai fitur seperti ini,” tegas Muhammad. Fitur lainnya yang juga tak kalah pentingnya adalah New User Interface, yakni tampilan antar muka yang sangat menarik yang mencerminkan kemudahan. Ada pula Smart Support System, yakni sisitem bantuan yang dapat memprediksi secara otomatis apa yang menjadi pertanyaan para penggunanya.

Selain itu, Automatic Reconciliation yang memungkinkan user dapat melakukan rekonsiliasi otomatis dari format rekening Koran bank (CSV/XLS) atau terintegrasi dengan system perbankan. Juga ada Automatic Backup Scheduler yang dapat mengurangi resiko hilangnya data yang belum disimpan yang akan bekerja secara otomatis untuk menyimpan sesuai waktu yang anda tentukan.

Produk baru ini juga dilengkapi dengan Cashflow and Budgeting Projection yang memungkinkan user membuat perencanaan dan prediksi atas cash flow sehingga dapat menginformasikan jumlah uang yang akan diterima dan jumlah uang yang akan dikeluarkan dalam periode tertentu. “Masih ada sejumlah fitur baru lainnya yang membuat Zahir Accounting Versi 6.0 makin menunjukkan keunggulannya di software keuangan, seperti Financial Snapshot and Dashboard, Global Data Search, Send Invoice By Email, dan Quick Setup Wizard,”.

Selain itu pada pameran Indocomtech ini, PT. Zahir Internasional juga akan meluncurkan produk baru lainnya, yakni Zahir Reporting for iPhone. “Ini adalah aplikasi untuk melihat berbagai macam laporan yang ada pada Software Zahir Accounting melalui iPhone dan akan segera menyusul aplikasi reporting untuk Ipad dan Android,”.

Selain itu, Zahir juga menawarkan sebuah solusi yang dinamakan Zahir Retail Solution. “Ini merupakan inovasi terbaru dari Zahir yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis retail anda, berupa satu paket solusi terintegrasi yang terdiri dari software dan hardware,”.

Zahir Siap Untuk Cloud Computing

Zahir juga telah menyiapkan aplikasi berbasis web untuk masuk ke bisinis cloud computing. “Kami telah menyiapkan aplikasi kami untuk colud computing, saat ini kami dalam tahap penyempurnaan dan mencari partner strategic untuk bersama-sama memasarkan produk ini” ujar Muhamad.

PT Zahir Internasional didirikan 13 tahun lalu itu sampai saat ini telah memiliki dua kantor cabang, dan didukung oleh enam agen dan reseller yang tersebar di 24 kota di seluruh Indonesia, produsen software lokal tersebut merupakan market leader di bidang software akuntansi hal itu terbukti dengan diraihnya berbagi penghargaan bergengsi sampai dengan saat ini diantaranya Asia Pasifik ICT Awards ( APICTA ) 2002-2003-2004, Indonesia ICT Awards 2003 dari Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Teknopreneur Award 2008 dan juga pengakuan manajemen mutu secara internasional ISO 9001:2008 yang mana merupakan bukti bahwa software lokal kita punya kemampuan yang cukup tinggi dan patut di perhitungkan dipasar bisnis Internasional.***


Tinggalkan pesan yaa...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s