Zahir Accounting Hadir di Tiap Pameran

JOGJA – PT. Zahir Internasional terus melakukan penetrasi pasar kedaerah. Termasuk ke Jogjakarta yang diaanggap sebagai pasar potensial dengan membuka cabang disini. Tujuannya, mengenalkan dan mengembangkan konsep akuntansi berbasis tehnologi informasi (IT) kepada dunia usaha dan pendidikan di DIJ dan Jawa Tengah.

“Setiap pameran kami berusaha untuk hadir dan mengenalkan slogan kami yaitu Zahir Bukan Sihir. Termasuk di pameran Yogyakomtek besok (hari ini, 2/10), kami ingin melayani pasar IT di tanah air khususnya pengguna software aplikasi sistem akuntansi, keuangan dan manajemen bisnis,” kata Business Development PT. Zahir Internasional Cabang Jogja M Ikbal S dikantornya kemarin (1/10).

Meski belum genap setahun ada di Jogjakarta, konsep sederhana yang ditawarkan pembuat software ini membawa implikasi besar kepada tatanan dunia usaha.

“Dulu orang menjalankan usaha mereka kental dengan tata cara manual dimana proses bisnis masih dirasakan lama. Keputusan bisnis tidak segera diperoleh apabila laporan keuangan tidak cepat diproses. Hadirnya tehnoligi (IT) mengenai hal tersebut bisa diselesaikan dalam hitungan menit atau detik,”tambah Ikbal.

PT. Zahir Internasional memang memfokuskan pada software akuntansi dengan brand Zahir Accounting. Aplikasi dari software ini bisa dipasangkan pada sistem akuntansi, keuangan, dan manajemen bisnis.

“Variant Zahir Accounting mulai dari Zahir Small Business Accounting sampai paling lengkap fasilitasnya Zahir Enterprise. Versi yang dikembangkanpun sampai saat ini sudah pada versi 5.1. Sebut saja Zahir Small Business Versi 5.1 dengan harga satu jutaan. Seorang pelaku usaha sudah mampu mencatat transaksi persediaan, pembelian, penjualan, kas dan bank serta beberapa fasilitas transaksi lainnya,” paparnya.

Dengan sistem itu, perusahaan sudah dapat mengetahui persediaannya. Otomatis laporan lain untuk persediaan transaksi, jurnal pembelian, kartu stok, laporan laba rugi, dan lainnya bisa diketahui pula.

“Yang pasti, keunggulan kita adalah memakai bahasa indonesia. Dengan begitu, pelaku usaha segera bisa mengambil keputusan bisnis melalui sajian berupa grafik-grafik analisa bisnis maupun rasio keuangan serprti grafik break even analysis, proyeksi kas, current ratio, quick ratio, return on equity, return on asset dan lainnya,” jelasnya.

Tapi bagi yang ngin memakai bahasa lain, Zahir Accounting memiliki variant bahasa. Mulai dari Arab, Belanda, Inggris, Malaysia, selain bahasa Indonesia.

“Khusus pameran, kami memberikan diskon hingga 20 persen untuk semua seri Zahir Accounting dan Zahir Merdeka,” katanya.

Sumber : Radar Jogja 2/10/10


Tinggalkan pesan yaa...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s